Saturday, November 26, 2011

THOUGHTS

Photobucket


Kadang memang harus diakui bahwa nyari temen baik itu tidak mudah.
Sama skali nggak gampang
Nyari orang yang memiliki pemikiran yang cocok sama diri kita
atau nyari orang yang mau nemenin ngobrol, bertukar pikiran, dan ngertiin kita.

Tapi sekalinya ketemu.. Damn, you're gonna feel real good.

INTENSITY
Hidup sendiri di Jatinangor yang sepi luar biasa ini juga nggak gampang
Dan ga bisa dipungkiri lagi kalo emang kita butuh seseorang atau beberapa orang buat nemenin kita
Iyalah, nggak ada orang tua gitu yang bisa manjain kita lagi
Dan setiap hari siapa lagi kalo bukan temen-temen lo yang nemenin lo makan, minum, nongkrong, beli ini, beli itu, intinya nemenin lo hidup deh.
Dengan ketemu tiap hari dan hampir tiap detik ini ngebuat lo ngerasa butuh sama orang-orang itu.
Baru kenal 4 bulan, gue udah ngerasa kayak kenal bertahun-tahun.

UNDERSTANDING&TRUST
Strangers danger. Yup, that's true.
Bunda selalu bilang untuk jangan cepet percaya sama orang dan cerita semua hal ke orang-orang karena sekali lagi, hidup gue udah bukan di kandang nyaman 'Santa Ursula'.
Life's hard now.
Dan selama empat bulan gue tinggal di Jatinangor juga, orang-orang yang awalnya terlihat sangat manis dan baik, sekarang udah keluar borok-boroknya.
Setiap orang itu punya kekurangan, pasti itu udah mutlak hukumnya.
dan gue sadar betul gue udah ga bisa lagi share semua hal ke semua orang. Hanya orang-orang tertentu aja.
Yang udah gue percaya dan yang mengerti gue. Yang bisa bikin gue nyaman.
Cara gue bersyukur karena Tuhan udah ngasih temen baik ke gue disini adalah dengan bersikap dewasa dalam menyikapi kekurangan kita masing-masing.
Sekali lagi ya, gue sadar ini bukan SMA lagi yang banyak sekali drama bertebaran dimana-mana
Jadi ya, udah bukan jamannya lagi kalo sebel sama orang cuma karna hal sepele trus disindir-sindir di twitter dengan #nomention atau ngepost labil gajelas di blog. Harus dewasa ya maba, lol.

SHUT&ZIP YOUR LIPS
Di kehidupan yang luar biasa baru ini gue juga sadar kalo lo udah nggak bisa sembarangan lagi kalo ngomong
Satu, lo nggak bisa sembarangan ngomongin orang. Karena menurut gue, emang bener nggak ada yang bisa dipercaya 100 persen di sini. Lo ngomongin A, ntar bisabisa 5 menit kemudian A ngomongin lo ke B. Dan ditambah lagi, omongan orang-orang baru yang gue kenal itu ternyata pedes-pedes dan tajem luar biasa. Mulutnya banyak banget yang jahat.
Jadi, gue mikir dua kali deh kalo mau ngomongin orang.
Dua, ngurangin ngomong kasar juga perlu banget. Karena, nggak semua orang suka kalo lo dikit-dikit cuma bisa ngomong 'anjing' doang.

POPULARITY
Eksis. Penting ya. Emang, jadi orang eksis itu bagus. Tapi kalo eksisnya cuma bisa numpang. Ngapain? Merasa eksis karena cuma jadi temennya anak eksis. Jadilah eksis karena emang lo punya kelebihan yang bisa dibanggain. Lagian, temenan kalo cuma didasarin dengan keeksisan doang, nggak akan bertahan lama.

Empat bulan tinggal di Jatinangor dan jadi mahasiswa ilmu komunikasi, gue emang merasa nggak dapet ilmu pelajaran komunikasi atau apalah yang penting-penting banget.
Tapi, gue dapet banyak banget ilmu kehidupan baru yang sebelumnya sama skali nggak pernah kebayang sama gue.
Gue sekarang sadar kalo hidup itu keras.


1 comment:

Monique Monica said...

Hi, there! I'm a new Fashion Blogger from Indonesia. I Love your blog! hehe. I've follow your blog, if you are mind, could you follow my blog too? check this! " http://littleshockingmomo.blogspot.com/ " or mind to follow my twitter? " http://twitter.com/kimmomoo " . Thankyou ♥

xoxo, Monique